Pantangan Makanan Penderita Infeksi Saluran Kemih

Pantangan Makanan Penderita Infeksi Saluran Kemih


Pantangan Makanan Penderita Infeksi Saluran Kemih - Saluran kemih ini merupakan organ yang penting bagi tubuh manusia, Namun bagaimana jika saluran kemih terdapat iritasi atau infeksi ?, yang pastinya jika saluran kemih sudah terinfeksi maka sudah jelas akan sangat mengganggu kita. Namun jika kita sudah terlanjur terinfeksi maka tindakan yang bisa kita lakukan adalah dengan mencari cara pengobatan infeksi saluran kemih. 

Dan bagi anda yang sudah terlanjur menderita infeksi saluran kemih, yang sedang menjalani pengobatan, dan juga sedang mencari tahu Pantangan Makanan Penderita Infeksi Saluran Kemih, anda kini berkunjung ke blog yang tepat, karena pada postingan kali ini kami akan memberitahu informasi tentang Pantangan Makanan Penderita Infeksi Saluran Kemih, maka dari itu mari simak terus artikel ini sampai tuntas, Namun sebelum mebahas ke Pantangan Makanan Penderita Infeksi Saluran Kemih, ada baiknya kita membahas dulu infeksi saluran kemih.


Infeksi saluran kemih(ISK) ini merupakan kondisi dimana adanya infeksi bakteri atau iritasi pada sistem saluran kemih. Sistem saluran kemih terdiri dari ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra. Melalui sistem saluran kemih tersebut air kencing atau urine di produksi dan di buang. Yang berawal dari ginjal, kotoran yang ada didalam darah, dipisahkan dan dikeluarkan dalam bentuk urine, kemudian urine tersebut dialirkan dari ginjal melaui ureter menuju tempat penampungan yang disebut kandung kemih, urine kemduian dibuang melalui saluran pelepas yang disebut uretra.

Infeksi saluran kemih tersebut dapat terjadi pada siapa saja, namun wanita lebih beresiko tinggi mengalami infeksi saluran kemih atau lebih rentan mengalami infeksi saluran kemih dibandingkan pria. Wanita beresiko lebih tinggi atau lebih rentan terkena infeksi saluran kemih karena wanita memiliki saluran uretra yang lebih pendek. Infeksi saluran kemih ini terbagi menjadi 2 bagian, yang pertama infeksi saluran kemih atas dan yang kedua infeksi saluran kemih bawah.

Gejala dari infeksi saluran kemih bawah tersebut meliputi, nyeria atau perih saat buang air kecil, rasa ingin selalu buang air kecil, warna urine yang keruh dan bau yang tidak sedap, sedangkan gejala dari infeksi saluran kemih atas meliputi, mual, muntah dan nyeri pada bagian selangkangan. Sedangakn penyebab infeksi saluram kemih ini sebagian besar disebabkan oleh bakteri E.Coli atau Escherichia coli, yang pada umumnya bakteri ini hidup di dalam saluran cerna. 

Bakteri E.Coli di pekirakan masuk kedalam kedalam saluran uretra seseorang ketika seseorang kurang baik dalam melakukan pemebersihan setelah buang air besar ataupun kecil, Misalnya, ketika pada saat kertas toilet yang dia gunakan untuk membersihkan anus turut menyentuh organ kelaminnya maka bakteri dapat masuk ke saluran kemih. Selain bakteri ISK juga bisa disebabkan oleh iritasi setelah berhubungan seksual. Itulah sekilas tentang infeksi saluran kemih. >>KLIK DISINI<< Untuk informasi lebih lanjut mengenai pengertian, penyebab, dan gejala infeksi saluran kemih. Dan berikut kami akan memberi informasi tentang Pantangan Makanan Penderita Infeksi Saluran Kemih. 


  • Hindari mengkonsumsi terasi
  • Hindari mengkonsumsi makanan yang berlemak
  • Hindari mengkonsumsi makanan yang pedas seperti, cabe.
  • Hindari mengkonsumsi makanan yang di bakar, seperti sate.
  • Hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan kimia.
  • Hindari mengkonsumsi makanan seafood, seperti, udang kepeting dll.
  • Hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung alkohol, seperti, nagka, durian, lengkeng, dll.
Itulah sekilas tentang Pantangan Makanan Penderita Infeksi Saluran Kemih, Semoga bermanfaat bagi anda semua yang membutuhkan. Namun Jika anda sudah terkean ISK(infeksi saluran kemih), maka kami sarankan secepatnya melakukan penanganan dan pengobatan infeksi saluran kemih, Karena walaupun infeksi saluran kemih ini bukan penyakit yang mematikan, namun infeksi saluran kemih ini jika tidak di obati dan dibiarkan begitu saja, maka infeksi ini bisa beradampak buruk bagi anda dan juga infeksi saluran kemih dapat menilbukan komplikasi seperti, Sepsis, Penyempitan uretra (pada pria), Gangguan pada ginjal, serta wanita yang sedang hamil dapat beresiko melahirkan prematur.

Maka dari itu jika anda sudah merasakan gejala-gejala infeksi saluran kemih seperti diatas, maka segeralah anda melakukan penganan dan pengobatan, karena infeksi dapat berdampak buruk seperti yang disebutkan diatas tadi. Nah untuk kali ini untuk anda yang kini sudah berobat namun belum kunjung sembuh ISK nya, Maka tidak ada salahnya untuk mencoba Obat Herbal Infeksi Saluran Kemih Paling Ampuh, Obat tersebut kami rekomendasikan untuk anda sebagai pengobatan alernatif infeksi saluran kemih. Silahkan >>KLIK DISINI<< Untuk informasi mengenai Obat Herbal Infeksi Saluran Kemih Paling Ampuh tersebut.

Itulah sekilas tentang infeksi saluran kemih dan informasi beberapa Pantangan Makanan Penderita Infeksi Saluran Kemih. Terima kasih telah mengunjungi dan menyimak artikel blog kami, semoga informasi dari kami dapat bermanfaat bagi anda semuanya yang membutuhkan. Semoga lekas sembuh dan Salam Sehat !!!

Komentar