Minggu, 15 Oktober 2017

Penyebab Infeksi Pada Luka Operasi Caesar


Penyebab Infeksi Pada Luka Operasi Caesar - Jika bicara tentang luka, pasti yang ditakutinya ialah terjadinya infeksi pada luka tersebut. Salah satu contohnya luka setelah operasi caesar, yang dimana luka operasi caesar ini sering kali terjadi infeksi. Maka dari itu bagi anda yang baru saja menjalani operasi caesar, maka anda harus menjaga kebersihan luka pasca operasi caesar, jika tidak menjaga kebersihan luka pasca operasi caesar, maka luka operasi caesar tersebut bisa terjadi infeksi.

Mengapa bisa terjadi infeksi pada luka operasi cesar dan apa saja yang menjadi Penyebab Infeksi Pada Luka Operasi Caesar ?, Luka operasi caesar dapat terjadi karena ada beberapa Penyebab Infeksi Pada Luka Operasi Caesar. Lalu apa saja Penyebab Infeksi Pada Luka Operasi Caesar ?, Jika anda ingin mengetahui Penyebab Infeksi Pada Luka Operasi Caesar, maka mari simak terus artikel ini sampai tuntas, karena pada postingan kali ini saya akan memberikan informasi tentang beberapa Penyebab Infeksi Pada Luka Operasi Caesar.

Penyebab Infeksi Pada Luka Operasi Caesar



Persalinan dengan melakukan operasi caesar di Indonesia terutama di kota-kota besar sekitar 30-40%, Angka tersebut menyerupai angka kejadian di AS pada masa silam. Jika anda melahirkan dengan menjalani operasi caesar, maka ada sekitar 7 lapisan kulit mulai dari kulit perut sampai dinding rahim yang akan dijahit satu persatu oleh dokter ketika menutup luka bekas operasi caesar. Kondisi inilah yang menjadi infeksi luka operasi caesar bisa terjaid di kulit perut atau rahim.

Sebenarnya pada biasanya para wanita hamil yang melakukan operasi caesar karena terdapat beberapa indikasi, dan setiap operasi caesar dilakukan dengan indikasi yang jelas, indikasi bisa akibat hambatan dalam proses kelahiran secara alamiah, seperti berikut ini :
  • Ketuban janin hijau
  • Janin persentasi lintang
  • Sebab kelainan panggul
  • Plasenta menutup jalan lahir
  • Pendarahan banyak di dalam rahim
  • Ketuban pecah lebih dari 24 Jam, sebelum masuk rumah sakit
  • Ketidak sesuaian kepala ana dengan panggul ibu, karena anak besar
  • Janin dalam keadaan stres, dengan denyut jantung anak yang tidak teratur
Operasi caesar ini merupakan operasi yang besar, sehingga operasi caesar ini membawa risiko tersendiri, karena hal ini lah yang membuat beberapa dokter tidak merekomendasikannya, kecuali jika diperlukan karena anda inidikasi medis seperti diatas tersebut. Dengan demikian maka jika anda akan melahirkan, dan melahirkan tidak dengan keadaan adanya indikasi seperti diatas tersebut, maka alangkah baiknya anda melahirkan dengan secara normal.

Melakukan proses persalinan secara normal ini akan lebih baik dari pada melakukan persalinan dengan operasi caesar, hal ini karena operasi caesar ini 4 kali lebih berisiko, dan jika anda melakukan operasi caesar, maka anda harus merawat luka pasca operasi caesar tersebut, karena jika tidak dirawat, maka dapat terjadi infeksi pada luka operasi caeasar. Lalu apa Penyebab Infeksi Pada Luka Operasi Caesar tersebut ?, Penyebab Infeksi Pada Luka Operasi Caesar adalah karena kurang sterilnya alat-alat operasi yang digunakan.

Hal tersebut dapat memicu terjadi infeksi pada luka operasi caesar, Namun selain itu juga, respon tubuh pasien terhadap benang jahit juga dapat menjadi Penyebab Infeksi Pada Luka Operasi Caesar, hal ini karena dalam operasi caesar ini kita mengenal dua jenis benang jahitan, jenis benang jahitan yang pertama adalah jenis benang yang terbuat dari protein dan bisa diserap oleh tubuh.

Sedangkan jenis benang jahitan yang kedua adalah jenis benang sintetis, yang tidak bisa diserap oleh tubuh dan harus diangkat setelah beberapa hari. Penyebab Infeksi Pada Luka Operasi Caesar yang terkahir adalah karena pada saat menjahit, kasus ini bisa terjadi jika jaringan kulit yang dijahit terlalu banyak, sehingga bekas jahitan menjadi teba dan kondisi ini memicu terjadinya infeksi. Selain itu juga, anda dapat mencegah terjadinya infeksi operasi caesar, dengan cara membersihkan dan merawat luka operasi caesar yang anda alami. 

Namun pada kali ini bagi anda yang ingin luka operasi caesar anda cepat sembuh maka cobalah anda mengkonsumsi beberapa jenis Makanan Yang Dapat Mempercepat Penyembuhan Luka Operasi Caesar, dan juga bagi anda yang baru saja melakukan operasi caesar maka anda juga harus memperhatikan jenis Makanan Yang Harus Dihindari Setelah Operasi Caesar. Hal ini dilakukan, agar luka operasi caesar anda dapat cepat sembuh dan juga menghindari dari terjadi infeksi pada luka pasca operasi caesar.

Namun jika anda sudah melakukan pengobatan, namun belum ada kemajuan akan kesehatan luka operasi caesar yang anda alami, atau luka anda belum kunjung sembuh maka cobalah anda mengkonsumsi Obat Tradisional Pengering Luka Pasca Operasi Caesar Tanpa Bekas, Obat tersebut terbuat dari 100% bahan-bahan alami, sehingga Inysaalloh dengan izin Alloh, luka yang anda alami akan sembuh dengan cepat dan tanpa efek samping.

Itulah sekilas informasi tentang beberapa Penyebab Infeksi Pada Luka Operasi Caesar, semoga informasi dari saya dapat beramanfaat bagi anda semua yang membutuhkan. Terima kasih telah mengunjungi dan menyimak artikel ini sampai tuntas. SEMOGA LEKAS SEMBUH DAN SALAM SEHAT !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar