Jumat, 03 November 2017

Gejala Lupus Pada Anak Dan Cara Mengobatinya

Gejala Lupus Pada Anak Dan Cara Mengobatinya


Gejala Lupus Pada Anak Dan Cara Mengobatinya -  Lupus merupakan salah satu penyakit autoimun atau jenis penyakit inflamasi kronis yang dapat muncul karena sistem kekebalan tubuh keliru. Penyakit lupus ini dapat terjadi kepada siapa saja, termasuk kepada anak-anak, Meskipun penyakit ini pada umumnya sering terjadi pada orang dewasa, namun tidak menutup kemungkinan, anak-anak juga dapat mengalami penyakit lupus ini, maka dari itu sangat penting untuk mengetahui gejalanya.

Hal tersebut, karena jika kita mengatahui gejala penyakit lupus pada anak, maka anak yang terkena penyakit lupus, dapat ditangani dan diobati sejak dini, hal ini agar lupus yang dialami anak, tidak bertambah parah, dan dapat disembuhkan dengan cepat. Lalu apa saja Gejala lupus pada anak ?, Bagi anda yang belum tahu gejala lupus pada anak, maka mari simak terus artikel ini sampai tuntas, karena pada postingan kali ini, saya akan memberikan informasi tentang Gejala Lupus Pada Anak Dan Cara Mengobatinya.

Gejala Lupus Pada Anak Dan Cara Mengobatinya



Lupus merupakan penyakit peradangan (inflamasi) kronis yang disebabkan oleh sistem imun, atau sistem kekebalan tubuh yang menyerang sel, jaringan, dan organ tubuh sendiri. Penyakit kondisi seperti ini disebut juga dengan penyakit autoimun. Lupus ini dapat menyerang siapa saja, termasuk anak-anak. Lupus dapat menyerang berbagai bagaian dan organ tubuh seperti kulit, sendi, sel darah, ginjal, paru-paru, jantung, otak, dan sumsum tulang belakang.

Sistem kekebalan tubuh pada kondisi normal akan melindungi tubuh dari infeksi bakteri dan virus, akan tetapi sistem kekebalan tubuh pada penderita lupus, justru menyerang tubuhnya sendiri. Sampai saat ini penyebab terjadinya lupus belum diketahui, akan tetapi, penyakit lupus ini diduga dipengaruhi oleh beberpa faktor genetik dan lingkungan. Penyakit lupus ini pada umumnya lebih menyerang wanita dibandingkan laki-laki.

Di Amerika Serikat, saat ini diperkirakan ada 1,5 juta pengidap lupus, 90% diantranya wanita, Sedangkan penderita anak-anak diperkirakan sekitar 10.000. Belum diketahu prevalensi penderita lupus anak-anak di Indonesia. Merawat anak yang mengidap penyakit lupus, sungguh merupakan suatu tantangan besar bagi orang tua seluruh keluarga terutama ibunya. Yang pertama-tama harus dilakukan jika anak terkena penyakit lupus adalah mempelajari tentang penyakit lupus.

Dan selain itu juga, para orang tua, harus mempelajari kebutuhan-kebutuhan khusus anak yang kena lupus. Dan pada selanjutnya, seperti apa yang sudah saya sebutkan diatas, bahwa saya disini akan memberikan informasi tentang Gejala Lupus Pada Anak Dan Cara Mengobatinya. Sebelum ke cara mengobati, saya terlebih dahulu akan memberikan informasi tentang beberapa gejala lupus pada anak, diantaranya :
  • kelemahan oto, gelisah, stroke dan depresi
  • Tidak normalnya air seni
  • Sendi membengkak, atau sendi yang kaku
  • Terjadinya sariawan yang biasanya tidak terasa sakit
  • Terjadi peradangan pada jantung dan paru-paru.
  • Susunan saraf, saraf dan kejiwaan didapati 15% penderita lupus. Kelainan dapat berupa kejang, 
  • Sesak nafas.
  • Kurang darah atau anemia
  • Gangguan mental, seperti perasaan cemas dan juga depresi.
  • Terdapat bintik-bintik merah pada wajah, yang dimana, bintik-bintik merah tersebut bentuknya hampir sama dengan kupu-kupu
Itulah sekilas informasi tentang gejala lupus pada anak, dan karena pada kali ini akan memberikan informasi tentang Gejala Lupus Pada Anak Dan Cara Mengobatinya, maka pada selanjutnya saya akan memberikan cara mengobati penyakit lupus. Cara mengobati lupus ialah dengan cara mengkonsumsi Obat Penyakit Lupus Paling Ampuh 100% Alami. Obat tersebut saya rekomendasikan untuk anda yang menderita lupus. obat tersebut mampu mengobati lupus secara alami, tanpa efek samping.

Selain memperhatikan dan melakukan pengobatan, anda juga saya sarankan untuk memeperhatikan asupan makanan, dengan menjaga pola makan yang sehat dan baik. hal ini dikarenakan mau sebagus apapun pengobatan, jika tidak dibarengi dengan menjaga pola makan yang sehat, maka pengobatan yang anda jalani akan sia-sia. memperhatikan pola makan yang baik dan sehat dengan cara mengkonsumsi Makanan Sehat Yang Dianjurkan Untuk Penderita Lupus, atau hindari mengkonsumsi Makanan Yang Harus Dihindari Bagi Penderita Lupus. Hal ini dilakukan agar pengobatan yang anda jalani tidak sia-sia.

Itulah informasi mengenai Gejala Lupus Pada Anak Dan Cara Mengobatinya, semoga bermanfaat dan Terima kasih telah mengunjungi dan menyimak artikel ini sampai tuntas. SEMOGA LEKAS SEMBUH !!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar