Makanan Dan Minuman Yang Dilarang Untuk Penderita Thalasemia

Makanan Dan Minuman Yang Dilarang Untuk Penderita Thalasemia


Makanan Dan Minuman Yang Dilarang Untuk Penderita Thalasemia - Selamat Datang di blog saya, yang merupakan blog yang memberikan informasi seputar kesehatan. Pada postingan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai beberapa jenis Makanan Dan Minuman Yang Dilarang Untuk Penderita Thalasemia. Apakah anda menderita penyakit thalasemia ?, dan bagi anda yang menderita penyakit thalasemia, maka sangat penting untuk mengetahui beberapa jenis Makanan Dan Minuman Yang Dilarang Untuk Penderita Thalasemia tersebut.

Hal tersebut dikarenakan, pengobatan penyakit thalasemia yang anda jalani atau lakukan, akan sia-sia jika anda tidak memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi atau tidak menjaga pola makan yang baik dan sehat. Mengetahui di tambah menghindari jenis Makanan Dan Minuman Yang Dilarang Untuk Penderita Thalasemia, maka secara tidak langsung akan mempercepat proses penyembuhan thalasemia yang anda derita. Mari simak terus artikel ini sampai tuntas, agar dapat mengetahui beberapa jenis Makanan Dan Minuman Yang Dilarang Untuk Penderita Thalasemia.

Makanan Dan Minuman Yang Dilarang Untuk Penderita Thalasemia



Sebelum membahas ke beberapa jenis Makanan Dan Minuman Yang Dilarang Untuk Penderita Thalasemia, kami terlebih dahulu akan membahas sekilas tentang penyakit thalasemia. Thalasemia merupakan jenis anemia hemolotik atau kelainan darah dan yang dimana thalasemia ini merupakan penyakit turunan yang diturunkan secara autosomal yang paling banyak di jumpai di Indonesia dan Italia. Dan dimana tubuh tidak memproduksi cukup hemoglobin, sehingga mengakibatkan jumlah hemoglobin di dalam tubuh sedikit.

Hemoglobin adalah protein pembentuk sel darah merah yang berguna untuk mengikat oksigen dan membawanya keseluruh tubuh. Saat tubuh kekurangan hemoglobin, sel darah merah tidak bisa berfungsi dengan baik dan hanya dapat hidup untuk waktu yang pendek. Hal ini dikarenakan sedikitnya sel darah merah sehat yang beredar keseluruh tubuh, maka oksigen yang diantarkan keseluruh tubuh tidak cukup dan mengakibatkan seseorang terkena anemia (kekurangan darah)

Seseorang yang menderita thalasemia berpotensi mengalami penumpukan zat besi yang akan membahayakan kesehatan tubuhnya, hal ini dikarenakan zat besi yang menumpuk dan berlebih dapat menyebabkan keracunan, maka dari itu, makanan yang mendunng kadar zat besi tinggi perlu dihindari oleh penderita thalasemia. Namun selain makanan yang mengandung zat besi tinggi, berikut juga beberpa jenis Makanan Dan Minuman Yang Dilarang Untuk Penderita Thalasemia, diantaranya :
  • Gandum dan olahannya, seperti roti, dan mie.
  • Jeroan, seperi hati, dan terutama hati sapi serta dagingnya.
  • Mie, seperti mie instan, mie ayam, dan mie baso.
  • Telur ayam, telur bebek dan telur asin
  • Makanan yang mengandung zat besi tinggi, seperti gurita, bebek, kepiting, sarden.
  • Dagng merah dan olahannya, seperti sosis, dan sate.
  • Makanan yang melalui fermentasi, seperti tape, tempe, tahu, yoghurt, dll.
  • Sayuran berawarna hijau, seperti brokoli, asparagus, bayam kangkung, dll.
  • Asinan dan makanan yang mengandung bahan kimia, seperti snack, makanan kaleng, dan buah kering.
  • Minuman berkarbonasi
  • Minuman yang mengadung kafein, seperti kopi.
  • Minuman yang mengandung allkohol.
  • Minuman yang mengandung soda.
Itulah beberapa jenis Makanan Dan Minuman Yang Dilarang Untuk Penderita Thalasemia. Perlu dibertahukan bahwa tidak semua makanan yang mengandung zat besi tak boleh dimakan, Kandungan besi pada batas moderat masih bisa dikonsumsi oleh para penderita thalasemia. Seperti daging yang berwarna putih (daging ayam), dan begitu pula dengan sayuran yang berawarna cerah, seperi kol dan sawi. Dan pada selanjutnya, bagi anda yang menderita thalasemia sudah lama, namun sampai saat ini belum kunjung sembuh-sembuh.

Maka tidak ada salahnya anda mencoba mengobati thalasemia yang anda derita dengan mengkonsumsi Obat Herbal Penyakit Thalasemia Paling Ampuh. Obat tersebut saya rekomendasikan kepada anda sebagai solusi pengobatan thalasemia. Obat tersebut saya rekomendasikan, karena temen saya merasakan khasiat dari produk obat tersebut. memang benar obat tersebut terbukti ampuh untuk mengobati thalasemia, al hasil kini thalasemia yang di alami oleh temen saya sudah sembuh.

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI DAN MENYIMAK ARTIKEL INI SAMPAI TUNTAS, SEMOGA BISA BERMANFAAT BAGI ANDA SEMUA YANG MEMBUTUHKAN, DAN SEMOGA PRODUK YANG SAYA REKOMENDASIKAN BISA MENJADI PERANTARA KESEMBUHAN DARI PENYAKIT YANG DIDERITA AMIN... SEMOGA LEKAS SEMBUH !!!


Baca Juga Artikel Terkait : Makanan Sehat Untuk Penderita Thalasemia



Komentar