Makanan Sehat Bagi Penderita Trigliserida Tinggi

Makanan Sehat Bagi Penderita Trigliserida Tinggi


Makanan Sehat Bagi Penderita Trigliserida Tinggi - Apakah anda mengalami trigliserida tinggi ?, dan anda kini sedang mencari beberapa jenis Makanan Sehat Bagi Penderita Trigliserida Tinggi ?, Jika memang demikian, maka mari simak terus artikel ini sampai tuntas, karena pada postingan kali ini saya akan memberikan informasi tentang beberapa jenis Makanan Sehat Bagi Penderita Trigliserida Tinggi

Trigliserida merupakan jenis lemak darah atau jenis lemak yang beredar melalui tubuh dalam aliran darah, Peningkatan kadar trigliserida atau kadar trigliserida yang tinggi berkorelasi dengan peningkatan risiko penyakit jantung koroner, seperti dilansir oleh American Heart Association. Kadar trigliserida yang normal adalah kurang dari 150 mg/dL. 

Tingginya kadar trigliserida dapat dipengaruhi oleh jeni makanan yang dikonsumsi, sehingga dengan mengetahui dan mengkonsumsi jenis Makanan Sehat Bagi Penderita Trigliserida Tinggi, maka dapat membantu untuk menurunakan kadar trigliserida tinggi dalam tubuh. Dan berikut beberapa jenis Makanan Sehat Bagi Penderita Trigliserida Tinggi :

Makanan Sehat Bagi Penderita Trigliserida Tinggi


  • Beras Merah Dan Gandum
Beras merah dapat membantu menurunkan kadar trigliserida tinggi, kolestrol dan mampu menurunkan gula darah tinggi. hal ini dikarenakan beras merah mengandung kandungan serat yang tinggi, Selain beras merah, gandum juga dapat menurunkan kadar trigliserida tinggi dan kolestrol. Kandungan serat di dalam gandum ini cukup tinggi, maka kolesterol dan trigliserida tinggi dapat berkurang hingga 10 persen. Beras merah dan gandum juga mengandung vitamin B, Magnesium, Selenium, dan juga fitonutrien.
  • Ikan
Ikan salmon, ikan tuna, ikan herring, ikan halibut, ikan trout, ikan mackerel merupakan jenis ikan yang dapat membantu menurunkan kadar trigliserida, hal ini karena jenis ikan tersebut mengandung banyak asam lemak omega 3. Selain itu juga ikan teri dan ikan sarden juga dapat menurunkan kadar trigliserida, hal ini karena jenis ikan teri dan sarden mengandung banyak lemak tidak jenuh tunggal dan ganda.
  • Sayuran
Sayuran bayam, buncis, tersebut merupakan sayuran yang mampu menurunkan kadar trigliserida tinggi. Selain itu brokoli juga dapat membantu menurunkan kadar trigliserida tinggi dan brokoli juga berguna untuk kandung kemih dan juga saluran pencernaan. 
  • Buah-Buahan
Jeruk nipis, jambu biji, atau jambu merah, dan mangga merupakan jenis buah-buahan yang mampu menurunkan trgiliserida tinggi, hal ini dikarenakan, jeruk nipis memiliki kandungan cat flavonoid, jambu biji atau jambu merah yang mengandung likopen, dan mangga yang mengandung Vit C. Selain itu, bluberry, tomat, lemon, apel, dan strawberry merupakan jenis buah-buahan yang dapat menangani lemak jahat dalam tubuh, hal ini dikarenakan jenis buah-buahan tersebut mengandung zat antioksidan.
  • Oatmetal
Oatmetal ini merupakan makanan yang baik untuk penderita penyakit jantung koroner. Sakit jantung bisa terjadi karena akibat dari tingginya kadar trigliserida, maka dengan mengkonsumsi oatmetal secara rutin, maka secara tidak langsung tinggi trigliserida pun bisa menjadi menurun.
  • Rempah-Rempah
Kayu manis, biji ketumbar, jahe dan teh hitam merupakan rempah-rempah yang dapat dikonsumsi oleh penderita trigliserida tinggi. Dan rempah-rempah tersebut dapat menurunkan kadar trigliserida tinggi.

Selain itu juga, biji-bijian, kacang-kacangan, dan minyak zaitun juga dapat menurunkan kadar trigliserida tinggi. Itulah beberapa jenis Makanan Sehat Bagi Penderita Trigliserida Tinggi yang bisa anda coba untuk sebagai solusi membantu menurunkan kadar trigliserida tinggi. Dan selain mengkonsumsi jenis Makanan Sehat Bagi Penderita Trigliserida Tinggi tersebut, imbangi juga dengan melakukan olahraga secara rutin dan mengkonsumsi Obat Herbal Trigliserida Tinggi Paling Ampuh.

Dan selain mengkonsumsi obat, anda juga harus memperhatikan asupan makanan, seperti halnya mengetahui dan menghindari Makanan Yang Harus Dihindari Untuk Penderita Trigliserida, hal ini dilakukan, karena mau sebagus apapun obat atau pengobatan yang anda lakukan, jika tidak dibarengi dengan menjaga pola makan yang baik dan sehat atau memperhatikan asupan makanan, maka pengobatan yang anda lakukan aka sia-sia.

ITULAH SEKILAS INFORMASI DARI SAYA, SEMOGA BERMANFAAT DAN SEMOGA LEKAS SEMBUH !!!




Komentar

Postingan Populer