Makanan Sehat Untuk Penderita Difteri

Makanan Sehat Untuk Penderita Difteri


Makanan Sehat Untuk Penderita Difteri - Penyakit difteri akhir-akhir ini sedanng marak terjadi di Indonesia, sehingga difteri sudah masuk dalam status kejadian luar biasa (KLB). Dengan begitu, sehingga penyakit difteri ini membuat warga Indonesia dilanda kepanikan, dan ke khawatiran, karena takut terkena atau menderita penyakit difteri. Penyakit difteri sendiri merupakan infeksi menular yang disebabkan oleh bakteri Corynebacterium, dan umumnya menyerang tenggorokan dan selaput lendir pada hidung.

Penyakit difteri ini dapat menyebabkan kematian, terutama pada anak-anak, cukup mengerikan memang, mengingat faktor pemicunya juga mudah ditemukan seperti lokasi tempat tinggal yang tidak higienis dan gangguan sistem imun yang lemah. Di Indonesia sendiri, (Kementrian Kesehatan Republik Indonesia) upaya pencegahan sudah dilakukan, seperti imunisasi serentak di beberapa kota di Indonesia. 

Bagi anda yang saat ini menderita difteri maka sangat dianjurkan untuk melakukan tindakan pengobatan sedini mungkin apabila anda tidak ingin memiliki risiko tinggi untuk terkena dampak buruk yang bisa merugikan atau bahkan sampai membahayakan atau mengancam jiwa anda. Perlu anda untuk ketahui, bahwa dalam beberapa kasus orang yang menderita difteri tidak cepat melakukan pengobatan sampai terkena dampak buruk yang bisa merugikan dan mengancam nyawa.

Mengkonsumsi minuman beralkohol, Merokok, lemahnya imun tubuh, kurang tidur, dan tertular merupakan pemicu terjadinya penyakit difteri. Meningkatkan imun tubuh, menjauhi atau menghindari beberapa faktor pemicu terjadinya penyakit difteri tersebut merupakan salah satu cara terbaik untuk mencegah terjadinya penyakit difteri. Mengenai hal ini, mari kenali Makanan Sehat Untuk Penderita Difteri, sebagai upaya pencegahan dan pengobatan difteri.

Makanan Sehat Untuk Penderita Difteri


Mengkonsumsi Makanan Sehat Untuk Penderita Difteri dapat membantu mempercepat proses penyembuhan penyakit difteri dan dapat juga sebagai upaya pencegahan tertularnya penyakit difteri. Dan pada kali ini, kami merekomendasikan kepada pengidap difteri untuk mengkonsumsi beberapa jenis Makanan Sehat Untuk Penderita DifteriNamun adapula beberapa makanan yang harus dihindari seperti, makanan yang mengandung minyak, lemak, alkohol dan makanan pedas,


Berikut 3 jenis Makanan Sehat Untuk Penderita Difteri yang saya rekomendasikan, diantaranya :
  • Alpukat
Alpukat ini merupakan buah-buahan yang termasuk kedalam jenis Makanan Sehat Untuk Penderita Difteri, hal ini karena alpukat ini mengandung selenium, tembaga, potasium, fospor, magnesium, zat besi, kalsium, vitamin B12, dan vitamin C, yang dimana kandungan yang terdapat pada alpukat ini dapat membantu melawan infeksi bakteri penyebab difteri. Selain itu, mengkonsumsi alpukat secara rutin dapat menghindari risiko terkena difteri dan dapat meningkatkan sistem imun tubuh.


  • Bawang Putih
Bawang putih ini pada biasanya sering di pakai sebagai bumbu masakan, akan tetapi, pada kali ini, bawang putih ini di rekomendasikan sebagai Makanan Sehat Untuk Penderita Difteri. Hal ini karena perlu anda ketahui, bahwa bawang putih ini memiliki zat "Alicin" yang berperan untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh yang bermanfaat untuk membantu melawan infeksi bakteri yang menjadi penyebab difteri. Itulah alasan mengapa bawang putih di pilih dan di rekomendasikan sebagai Makanan Sehat Untuk Penderita Difteri.

  • Brokoli
Brokoli memiliki kandungan atau mengandung Vitamin C, yang dimana kandungan Vitamin C yang dimiliki brokoli ini merupakan sumber gizi yang membantu menguatkan daya tahan tubuh, yang dimana hal ini bertujuan untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan bakteri difteri. Kandungan yang terdapat pada brokoli ini merupakan salah satu alasan mengapa brokoli termasuk ke jenis Makanan Sehat Untuk Penderita Difteri.


Selain melakukan upaya pencegahan dan pengobatan dengan mengkonsumsi ketiga jenis Makanan Sehat Untuk Penderita Difteri tersebut, saya sarankan anda juga harus memperhatikan kebersihan lingkungan, terutam kebersihan lingkungan tempat anak bermain. Hal ini karena kita bisa terkontaminasi bakteri difteri dari manapun. Itulah informasi dari saya mengenai beberapa jenis Makanan Sehat Untuk Penderita Difteri.

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI DAN MENYIMAK ARTIKEL INI SAMPAI TUNTAS. SEMOGA INFOMASI DARI SAYA DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA SEMUA YANG MEMBUTUHKAN. DAN SEMOGA LEKAS SEMBUH AMIN YA RABBAL ALAMIN. SALAM SEHAT !!!


Komentar