Makanan Yang Harus Dihindari Bagi Penderita Osteoporosis

Makanan Yang Harus Dihindari Bagi Penderita Osteoporosis


Makanan Yang Harus Dihindari Bagi Penderita Osteoporosis - Penyakit osteoporosis merupakan suatu kondisi yang dapat mengintai siapa saja, sesuai perjalanan hidup. Bicara tentang osteoporosis, pada postingan kali ini saya akan memberikan informasi tentang beberapa jenis Makanan Yang Harus Dihindari Bagi Penderita OsteoporosisSetelah sebelumnya kami membahas atau memberikan informasi tentang beberapa jenis Makanan Sehat Yang Baik Bagi Penderita Osteoporosis.

Akan tetapi, sebelum membahas ke beberapa jenis Makanan Yang Harus Dihindari Bagi Penderita Osteoporosis tersebut, alangkah lebih baiknya apabila kita membahas dulu sekilas tentang penyakit osteoporosis. Maka dari itu, mari simak terus artikel ini sampai tuntas, agar dapat menambah ilmu pengetahuan tentang penyakit osteporosis, dan juga agar dapat mengetahui beberapa jenis Makanan Yang Harus Dihindari Bagi Penderita Osteoporosis.

Sekilas Tentang Osteoporosis


Osteoporosis merupakan suatu kondisi dimana kualitas kepadatan tulang menurun, sehingga kondisi ini membuat tulang menjadi lebih keropos, rapuh, dan rentan retak atau patah akibat trauma kecil. Osteoporosis ini pada umumnya diketahui setelah retak pada tulang, setalah pasien mengalami jatuh ringan. Retak atau patah tulang dapat terjadi pada semua tulang, namun Patah tulang yang di akibatkan oleh osteoporosis lebih sering terjadi pada panggul, pergelangan tangan, atau tulang belakang.

Kondisi osteoporosis ini dapat terjadi pada semua jenis kelamin, baik laki-laki ataupun perempuan. Osteoporosis juga dapat terjadi pada semua ras, namun orang yang berkulit putih dan wanita Asia ( terutama yang telah menopause) memiliki risiko tinggi untuk terkena osteoporosis. Di Indonesia sendiri, sebanyak 23% wanita berusia 50-80 tahun dan 53% wanita berusia 70-80 tahun mengidap osteoporosis. Wanita memiliki risiko 4 kali lebih besar untuk terkena osteoporosis, dibandingkan dengan pria.

Dan pada selanjutnya, seperti apa yang sudah saya sebutkan di awal, bahwa pada postingan kali ini, saya akan memberikan informasi tentang beberapa jenis Makanan Yang Harus Dihindari Bagi Penderita Osteoporosis. Memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi merupakan salah satu solusi agar dapat mempercepat proses penyembuhan atau agar dapat mencegah bertambah parahnya kondisi osteoporosis yang di alami.

Makanan Yang Harus Dihindari Bagi Penderita Osteoporosis



  • Aneka Jeroan Hewan
Bagi anda yang saat ini menderita osteoporosis, maka sebaiknya hindari Aneka jeroan hewan, seperti hati ayam, jantung sapi, ginjal sapi, paru sapi, dan lain lain. Hal ini karena jeroan hewan dapat menimbulkan plak berbahaya pada sendi atau tulang yang keropos.
  • Aneka Makanan Cepat Saji
Anda yang menderita osteoporosis, sebaiknya menghindari makanan cepat saji yang mengandung banyak pengawet dan zat kimia. Hal ini, akan meningkatkan risiko keropos tulang yang lebih tinggi. Saat ini begitu banyak aneka makanan cepat saji yang di jual di pasaran dengan kadar pengawet yang berbahaya, maka dari itu, anda harus lebih selektif dalam memilih makanan.
  • Makanan Yang Mengandung Banyak Garam
Makanan yang banyak mengandung garam merupakan salah satu jenis Makanan Yang Harus Dihindari Bagi Penderita Osteoporosis. Hal ini, karena zat garam yang terkandung dalam makanan bisa menyebabkan pengapuran pada tulang, sehingga makanan yang banyak mengandung garam cukup berbahaya bagi penderita osteoporosis
  • Daging Merah Dan Olahannya
Hindari mengkonsumsi daging merah seperti, dagin sapi, kambing, kuda, dan juga hindari mengkonsumsi daging merah olahannya, hal ini karena kandungan zat yang terdapat dalam daging merah bisa menyebabkan penderita osteoporosis merasakan sakit pada tulangnya.

Jenis makanan itu tersebut merupakan jenis Makanan Yang Harus Dihindari Bagi Penderita Osteoporosis. Akan tetapi, selain makanan tersebut, bagi anda yang saat ini menderita osteoporosis, maka sebaiknya anda juga harus menhindari minuman beralkohol dan bersoda. Selain minuman tersebut, dan juga harus berhenti merokok. Hal ini dilakukan agar osteoporosis yang anda alami tidak bertambah parah atau memperburuk kondisi osteoporosis yang anda alami/derita.

Dan bagi anda yang ingin cepat sembuh dari penyakit osteoporosis, maka selain memperhatikan asupan makanan yang di konsumsi, anda juga kami sarankan untuk mengkonsumsi obat osteoporosis yang benar-benar mampu dan ampuh dalam mengobati osteoporosis. Dan bagi anda yang belum menemukan solusi obat yang tepat, mampu dan ampuh dalam mengobati osteoporosis, maka kami sarankan anda untuk mengkonsumsi Obat Alami Osteoporosis Paling Ampuh Tanpa Efek Samping.

Obat alami tersebut, kami rekomnedasikan kepada anda yang saat ini belum  menemukan solusi obat yang mampu dan ampuh dalam mengobati osteoporosis. Selain itu, bagi anda yang saat ini belum juga mendapatkan kesembuhan dari penyakit osteoporosis yang di alami, maka tidak ada salahnya anda mencoba mengobati osteoporosis yang anda alami dengan obat alami tersebut. Obat alami tersebut saya rekomnedasikan kepada anda, karena obat tersebut benar-benar mampu dan ampuh dalam mengobati osteoporosis.

ITULAH SEKILAS TENTANG OSTEOPOROSIS DAN INFORMASI DARI SAYA MENGENAI BEBERAPA JENIS Makanan Yang Harus Dihindari Bagi Penderita Osteoporosis. TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI DAN MENYIMAK ARTIKEL INI SAMPAI TUNTAS. 
SEMOGA INFORMASI DARI SAYA DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA SEMUA YANG MEMBUTUHKAN.

Posted : Makanan Yang Harus Dihindari Bagi Penderita Osteoporosis

Komentar