Makanan Yang Sebaiknya Dihindari Penderita Parkinson

Makanan Yang Sebaiknya Dihindari Penderita Parkinson


Makanan Yang Sebaiknya Dihindari Penderita Parkinson - Bicara tentang makanan, memang banyak sekali macam-macam jenis makanan yang ada di dunia ini, terutama di negara Indonesia, yang kaya akan cita rasa makanan khas di setiap daerahnya. Meski begitu, namun tidak semua jenis makanan di dunia ini bisa dikonsumsi, apalagi bagi seseorang yang menderita penyakit, salah satunya seorang yang mengidap penyakit parkinson.

Bagi seseorang yang mengidap penyakit parkinson, memang ada beberapa jenis makanan yang sangat berbahaya jika dikonsumsi, sehingga harus dihindari oleh orang yang mengidap penyakit parkinson. Apakah anda salah satu orang yang mengidap penyakit parkinson ?, Jika memang demikian, maka mari simak terus artikel ini sampai tuntas, karena pada postingan kali ini, saya akan memberikan informasi tentang beberapa jenis Makanan Yang Sebaiknya Dihindari Penderita Parkinson.



Penyakit parkinson merupakan degerenasi sel saraf secara bertahap pada otak bagian tengah, yang berfungsi mengatur pergerakan tubuh. Sel saraf membutuhkan neurotransmitter yang bernama dopamine dan acetylcholine dalam jumlah seimbang agar dapat memberikan signal, ke sel untuk mengontrol gerakan tubuh. Seseorang yang menderita penyakit parkinson akan mengalami kekurangan dopamine.

Gejala awal penyakit parkinson ini biasanya sulit di kenali, akan tetapi, gejala yang banyak diketahui orang atau umum terjaid dari penyakit parkinson ini ialah terjadinya tremor atau gemetaran. Selain gejala tersebut, ada beberapa gejala lain yang mungkin muncul, seperti tremor makin parah dan menyebar, otot terasa kaku dan tidak fleksibel, pergerakan lambat, berkurangnya keseimbangan dan juga koordinasi tubuh.

Selain gejala tersebut, penderita parkinson juga dapat mengalami gejala fisik lainnya, seperti konstipasi, sulit tidur, insomia, kehilangan indera penciuman, atau anosmia, serta masalah daya ingat, dan gejala prsikologis, seperti cemas, dan depresi. Penyakit parkinson ini disebabkan oleh menurunya dopamine. Penyebab menurunnya dopamine sendiri, sampai saat ini belum diketahui secara pasti apa penyebabnya.

Apabila anda saat ini mengidap penyakit parkinson, maka sebaiknya segera lakukan pengobatan atau obati parkinson yang anda derita, hal ini, agar aktifitas anda tidak terganggu, karena parkinson sendiri dapat memperlambat gerakan tubuh. Bagi anda yang sampai saat ini belum menemukan solusi obat yang tepat dan cepat, maka kini anda tidak usah khawatir, karena kini telah hadir Obat Tradisional Parkinson 100% Alami Paling Ampuh.

Selain melakukan tindakan pengobatan, ada hal penting, yang sebaiknya tidak luput dari perhatian anda selama proses pengobatan penyakit parkinson, yakni memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi. Mengapa demikain ?, karena ada beberapa jenis makanan yang bisa mengurangi efektifitas penyerapan obat oleh tubuh. Maka dari itu, sebaiknya penderita parkinson menghindari Makanan Yang Sebaiknya Dihindari Penderita Parkinson.

Makanan Yang Sebaiknya Dihindari Penderita Parkinson



Makanan yang mengandung lemak yang tinggi, seperti makanan seafood, aneka gorengan, bersantan, jeroan, margarin serta makanan junk food yang meliputi, kentang goreng, makanan yang di asinkan, makanan kalengan, burger, ayam goreng siap saji merupakan salah satu jenis Makanan Yang Sebaiknya Dihindari Penderita Parkinson.

Penderita parkinson juga sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung alkohol, misalnya mengkonsumsi buah durian dan tape. Selain itu, berikut beberapa jenis Makanan Yang Sebaiknya Dihindari Penderita Parkinson, diantaranya :
  • Makanan yang mengandung bahan pengawet kimia
  • Produk susu dan olahannya, seperti eskrim, yogurt, keju dan lain sebagainya.
  • Makanan dengan kandungan gula yang tinggi, seperti cake, donat, dan lain sebagainya.
  • Ikan atau dagin yang telah di fermentasikan atau di awetkan/keringkan
  • Sayuran yang telah di awetkan seperti kimichi
Selain beberapa jenis Makanan Yang Sebaiknya Dihindari Penderita Parkinson tersebut, penderita parkinson juga sebaiknya menghindari mengkonsumsi minuman berkarbonasi, seperti soda, minuman penambah energi, pepsi, dan lain sebagainya.

Itulah informasi dari saya menganai beberapa jenis Makanan Yang Sebaiknya Dihindari Penderita Parkinson, semoga informasi dari saya (artikel ini) dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkan, dan dapat membantu anda untuk mendapatkan hasil yang optimal dalam proses pengobatan parkinson.

SEMOGA LEKAS SEMBUH DAN SALAM SEHAT !!!!



Komentar

Postingan Populer