Ciri-Ciri Kolesterol Tinggi Pada Wanita Yang Wajib Diwaspadai

Ciri-Ciri Kolesterol Tinggi Pada Wanita Yang Wajib Diwaspadai

Ciri-Ciri Kolesterol Tinggi Pada Wanita Yang Wajib Diwaspadai - Kolesterol tinggi merupakan salah satu kondisi gangguan kesehatan (penyakit) yang dapat terjadi pada siapa saja, tidak hanya orang tua, anak muda di usia produktif' atau juga dapat mengalami kolesterol tinggi. Namun, memang orang tua lebih sering mengalaminya.

Kondisi penyakit kolesterol tinggi ini pada biasanya disebabkan oleh makanan. Lantas bagaimana caranya kita tahu bahwa kadar kolesterol kita tinggi ?, Mengenai hal ini anda (wanita) tidak usah khawatir, karena pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai Ciri-Ciri Kolesterol Tinggi Pada Wanita Yang Wajib Diwaspadai. Mari simak terus artikel ini sampai tuntas.

Ciri-Ciri Kolesterol Tinggi Pada Wanita Yang Wajib Diwaspadai

Kolesterol Tinggi

Kolesterol tinggi merupakan suatu kondisi dimana tingkat kolesterol dalam darah melampaui kadar normal, sehingga dapat berpengaruh buruk bagi kesehatan. Kolesterol atau dalam istilah kedokteran disebut lipoprotein ini merupakan salah satu senyawa lemak (lipid) yang menyerupai lilin.

Dalam tubuh manusia kolesterol tersebar dalam bagian-bagian tubuh, seperti kulit otot, saraf, otak dan jantung. Sebagian besar, kolesterol di produksi di hati serta sebagian lainnya di dapatkan dari makanan. Mungkin banyak orang yang bilang, bahwa kolesterol merupakan zat yang berbahaya.

Hal tersebut, mungkin iya, bahwa kolesterol salah satu zat yang berbahaya bagi tubuh. Meski begitu, namun hal tersebut tidaklah sepenuhnya benar, karena kolesterol sendiri sebenarnya memiliki fungsi, yang dimana funsgi kolesterol ialah turut memproduksi sel-sel sehat, sejumlah hormon atau vitamin D.

Kolesterol terbawa masuk ke dalam darah oleh zat protein dari makanan yang dikonsumsi. Kondisi kolesterol yang berlebih akan tertimbun sepanjang dinding pembuluh darah atreri sebagai plak. Kondisi plak tersebut dapat mempersempit dan memperhambat aliran darah.

Kondisi tersebut dapat mengakibatkan banyak bagian tubuh yang kekurangan darah, sehingga beresiko menimbulkan masalah kesehatan serius, seperti serangan jantung atau stroke. Kondisi penyakit kolesterol ini terbagi menjadi dua, yakni kolesterol LDL dan kolesterol HDL.

Kolesterol LDL merupakan jenis kolesterol jahat, yang dimana kolesterol jahat ini berbahaya bagi tubuh apabila jumlahnya berlebihan. Kolesterol LDL ini berfungsi untuk mengangkut kolesterol dari hati menuju sel-sel tubuh yang membutuhkan. LDL ini akan mengendap pada bagian dinding arteri.

Kondisi pengendapan LDL tersebut dapat terjadi pada saat ketika zat kolesterol LDL terlalu banyak di dalam tubuh. Kondisi pengendalam LDL tersebut dapat memicu berbagai macam jenis penyakit. Sementara itu, Kolesterol HDL merupakan jenis kolesterol yang bersifat melindungi.

Kolesterol HDL ini biasa disebut dengan kolesterol baik, yang dimana kolesterol HDL ini berfungsi untuk mengangkut kolesterol-kolesterol dari sel-sel tubuh dan membawanya kembali ke dalam hati, yang kemudian kolesterol yang masuk ke dalam hati ini akan dihancurkan.

Ciri-Ciri Kolesterol Tinggi Pada Wanita Yang Wajib Diwaspadai

Pada orang normal (sehat), memiliki kadar kolesterol 160-200 mg. Seseorang dapat dikatakan dalam fase yang berbahaya apabila kadar kolesterolnya melebihi 240 mg. Dan berikut ini beberapa Ciri-Ciri Kolesterol Tinggi Pada Wanita Yang Wajib Diwaspadai, diantarnya :
  • Otot-otot tubuh menjadi lemah atau melemah
  • Kehilangan keseimbangan
  • Nyeri dada
  • Wajah memerah
  • Sakit kepala
  • Leher dan punggung terasa sakit
  • Kesulitan untuk bernapas
  • Sering mual dan muntah
  • Sering merasa kesemutan
  • Emosi yang tidak stabil
  • Mudah lelah atau kelelahan
  • Kaki dan tangan mudah sakit
Berkonsultasi ke dokter dan memeriksakan kondisi kesehatan tubuh anda merupakan salah satu cara terbaik untuk memastikan apakah anda mengalami kolesterol tinggi atau tidak mengalaminya. Itulah beberapa Ciri-Ciri Kolesterol Tinggi Pada Wanita Yang Wajib Diwaspadai.

DEMIKIAN INFORMASI DARI KAMI MENGENAI "CIRI-CIRI KOLESTEROL TINGGI PADA WANITA YANG WAJIB DI WASPADAI". TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI WEBSITE RESMI KAMI (AZKA HERBAL), SEMOGA INFORMASI DARI KAMI BERMANFAAT BAGI ANDA YANG MEMBUTUHKAN.

Sponsored By

Ciri-Ciri Kolesterol Tinggi Pada Wanita Yang Wajib Diwaspadai

Komentar

  1. Poker Games: What's the difference between real cash and
    Poker 의정부 출장안마 games have a great payouts, but for 과천 출장마사지 a smaller 제천 출장마사지 group, 오산 출장마사지 you can often earn money playing real money games. 제천 출장안마 There's also a variety of game modes and

    BalasHapus

Posting Komentar