Ciri Penyakit Infeksi Saluran Pernafasan

Ciri Penyakit Infeksi Saluran Pernafasan

Ciri Penyakit Infeksi Saluran Pernafasan - Manusia tak akan bisa hidup tanpa bernafas, Manusia bernafas melalui jalur khusus yang sering disebut saluran pernafasan. Namun bagaimana jika saluran pernafasan manusia terkena infeksi ?, sudah pasti akan mengganggu, dan jika infeksi saluran di biarkan begitu saja, maka infeksi ini akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Anda kebingungan antara terkena penyakit infeksi saluran pernafasan atau engga ?, Anda mencari Ciri Penyakit Infeksi Saluran Pernafasan ?

Anda sangat beruntung berkunjung ke blog yang sangat tepat, karena pada postingan kali ini kami akan membahas Ciri Penyakit Infeksi Saluran Pernafasan, Namun sebeleum membahas Ciri Penyakit Infeksi Saluran Pernafasan, alangkah baiknya kita membahas dulu penyakit infeksi saluran pernafasan, maka dari itu mari simak terus artikel ini sampai tuntas, agar semakin menambah pengetahuan anda tentang infeksi saluran pernafasan dan juga mengetahui Ciri Penyakit Infeksi Saluran Pernafasan.

Sekilas Tentang Infeksi Saluran Pernafasan


Infeksi saluran pernafasan atau dalam bahasa inggrisnya respiratory tract infections adalah infeksi yang menyerang saliran pernafasan, seperti hidung, telinga tengah, faring(tenggorokan), paru-paru, bronchi, bronkhioli, dan kotak suara(laring). Infeksi saluran pernafasan ini disebabkan oleh virus atau bakteri. Infeksi saluran pernafasan terbagi menjadi dua bagian, yang pertama infeksi saluran pernafasan atas dan yang ke dua infeksi saluran pernafasan bawah. Dan berikut penjelasannya tentang infeksi keduanya :
  • Infeksi Saluran Pernafasan Atas atau dalam bahasa inggrisnya upper respiratory tract infections (URI/URTI), Infeksi salurann pernafasan bagian atas ini meliputi laring, rongga hidung, faring dan sinus. Infeksi ini dapat berakibat kepada penyakit lainnya, seperti, radang sinus, pilek, influenza, radang pita suara dan radang sinus atau sinusitis.
  • Infeksi Saluran Pernafasan Bawah, atau dalam bahasa inggrisnya lower respiratory infections(LRI/LRTI), Infeksi saluran pernafasan bagian bawah ini meliputi, Batang tenggorokan(trakea), bronkiolus, bronkus dan paru-paru. Infeksi ini dapat berakibat kepada penyakit lainnya seperti, Influenza, tuberkulosis, pneumonia, radang pada tabung bronkus.
Infeksi saluran pernafasan ini paling sering atau lebih rentan terjadi pada anak-anak, mengingat sistem imun tubuh anak belum stabil, bisa dikatan masih lemah, Namun selain anak-anak, infeksi ini juga sering terdapat pada orang-orang dengan kelainan sistem kekebalan tubuh yang buruk seperti, orang terkena HIV/AIDS, ini juga bisa lebih rentan terkena infeksi ini. Infeksi saluran pernfasan dapat menyebar melalui udara atau sentuhan.


Anda dapat tertular infeksi ini ketika menghirup udara yang mengandung percikan air dari seseorang penderita ifneksi ini yang sedang batuk atau bersin. Anda juga dapat tertular infeksi ini bila anda sebelumnya menyentuh hidung atau mata lalu menyentuh permukaan suatu benda, yang mana kemudian orang lain menyentuh benda tersebut. 

Selain itu juga penularan infeksi saluran pernafasan banyak terjadi di fasilitas-fasilitas umum, seperti sekolah dan tempat penitipan anak, maka dari itu tingkat kebersihan diarea tersebut perlu dijaga sebaik mungkin, atau kita yang harus menjaga kesehatan tubuh kita sendiri dengan melakukan memakai masker jika kita berada di lingkungan umum yang kotor.


  • Stress
  • Kejang
  • Hipotensi
  • Hipertensi
  • Nyeri dada
  • Sakit kepala
  • Gagal jantung
  • Nafas tidak teratur
  • Badan lemas dan lesu
  • Sesak pada pernafasan
  • Lebih banyak berkeringat
  • Seperti ada cairan pada suara saat bernafas
  • Detak jantung berdetak dengan cepat dan tidak beraturan 
Nah itulah Ciri Penyakit Infeksi Saluran Pernafasan, Namun jika anda mengalami gejala atau ciri-ciri tersebut, maka segera lah melakuakan pencegahan atau pengobatan sejak dini, agar tidak berdampak buruk dari infeksi tersebut, karena jika dibiarkan infeksi ini dapat menimbulkan komplikasi atau penyakit lain seperti, Hipoksia, abses paru, kegagalan pernafasan, abses paru, hingga kematian pada penderitanya.


Oleh karena itu segeralah lakukan pencegahan atau pengobatan sejak dini, bila anda terkena infeksi saluran pernafasan. Dan pada kali ini bagi anda yang sudah terlanjur terkena infeksi ini, dan sudah berobat namun belum kunjung sembuh, maka tidak ada salahnya anda mencoba mengobati infeksi saluran pernafasan yang anda derita dengan cara mengkonsumsi Obat herbal alami yang kami punya.

Obat herbal alami yang kami punya ini, kami rekomendasikan untuk anda sebagai solusi pengobatan alternatif untuk mengobat infeksi yang anda derita. Silahkan >>KLIK DISINI<<  Untuk informasi lebih lanjut mengenasi produk Obat herbal alami yang kami rekomendasikan untuk anda, sebagai pengobatan alternatif infeksi saluran pernafasan.

Itulah sekilas informasi dari kami mengenai Ciri Penyakit Infeksi Saluran Pernafasan. Semoga informasi dari kami bermanfaat bagi anda semua yang membutuhkan. Terimakasih telah mengunjungi dan menyimak blog kami. Lekas sembuh dan salam sehat !!!

Komentar

Postingan Populer